Senin, 05 Oktober 2009

Take Care, dear bestfriend



yang ini namanya Hans Sanjaya, salah satu sahabat gue.

pertama kali kenal dia di kelas XI IPA E SMAN 8 jakarta.
pas awal-awal sih males gitu, bacot soalnya (ha ha sori hans).
tapi ternyata bacotnya malah suka menghibur gue (ya kurang lebih).

rumah nya jauh banget di pelosok Gading, punya toko Aquarium dan toko tanaman. ke sekolah naik motor shogun 125 kesayangannya, akhir-akhir naik karimun estilo hitam juga.

kisah cinta nya ternyata sama buruknya dengan gue, karena itu gue cocok banget curhat sama dia. ternyata bukan curhat tentang percintaan aja yang cocok, masalah-masalah gue yang lain juga sering gue ceritain ke dia. ga jarang gue nangis di telpon pas lagi cerita sama dia. ga jarang gue mukulin dia cuma karena pengen melampiaskan kekesalan gue.

Hans banyak telah membantu gue, menasehati gue, menyemangati gue, mengajarkan gue, mendegarkan gue dan lain-lain yang tidak bisa gue sebutkan satu persatu disini.

dia rela nelpon gue demi nyemangatin gue untuk tetep berjuang demi dapet kuliah. di saat yang gue bener-bener down, dia ada buat nyemangatin gue.

Hans, sahabat gue, sadar ga sadar, gue sayang banget sama dia. Sosok abang yang biarpun kadang suka ngeselin, tapi selalu care juga sama gue, sama sahabatnya yang lain juga.

Omongannya emang suka kotor, apalagi kalo udah kolaborasi sama fadityo, lol. Otak bisnisnya jalan banget, sangat tipikal cina, lol. Kalo ngegampar sakit (gue pernah digampar, bercanda, tapi sakit beneran, dan itu sering). Dia memperkenalkan Seafood ayu ke gue dan yang lain, gue dan yang lain pun jadi sering mampir ke sana kalo ke Gading.

gue bersyukur punya sahabat kayak Hans, dia care banget sama sahabatnya. di saat gue dan yang lain pindah ke Bandung, di jakarta hanya nyisa Sissy Beta dan Cieto, dia pun selalu menemani Sissy yang kadang suka merasa kesepian.

tapi sebentar lagi dia juga pindah, ke Rusia. negara yang menurut gue sangat jauh.

reaksi gue pertama waktu tau dia mau kuliah di Rusia, kaget. tapi sepertinya dia emang pengen banget kuliah di sana. gue sih udah nyuruh dia buat kuliah di sini aja, tapi emang udah pengennya di sana, ya mau diapain.

gue bener-bener ga nyangka, mendekati hari-hari keberangkatan dia gue jadi makin mellow banget gini. sedih banget, banget. sampe nulis ini aja udah berkaca-kaca. dulu sih ga begitu kerasa, soalnya kan masih bisa ketemu walau cuma beberapa kali.

tapi nanti kalo dia udah berangkat ke rusia, gue gatau kapan bisa ketemu dia lagi. tiba-tiba gue langsung lemes mikirinnya. kapan gue bisa ketemu dia lagi? :( panda besar gue pergi ke rusia yang sangat jauh jaraknya..........yang ga bisa gue tempuh dengan naik travel 2 jam saja.

si babi cina yang suka banget berkutat dengan ipodnya, bakal pergi ninggalin Indonesia tanggal 20 bulan ini :(

gue gatau harus berpesan apa sama anak ini,
gue khawatir dia disana gimana, takut kenapa-napa, bermasalah apanya gitu,
ya mudah-mudahan sih nggak, amin.

Hans Sanjaya,
terimakasih atas semua kesabarannya untuk 2 tahun lebih ini,
terimakasih atas semua nasihat dan hiburannya,
terimakasih atas semua bantuan lo,
terimakasih sudah selalu ada di saat gue butuh lo,
terimakasih karena lo selalu rela gue pukulin ketika gue kesel,
terimakasih atas segala pengertian lo ya Hans.

Selamat Jalan, kawan.
Merantau ke negeri orang harus hati-hati ya.
lo harus membawa harum nama negara gue yang sangat gue sayang ini :)

di saat lo homesick, di saat lo merasa dalam kesulitan,
di saat lo merasa kesepian, di saat lo merasa gatau apa bisa bertahan di sana,

inget Tuhan.

inget Orang tua lo,

inget kami juga yang disini selalu sayang sama lo dan mendoakan lo.

maaf Hans, gue tidak bisa mengantar kepergian lo langsung dari Bandara,
hari kuliah yang berat di sini tidak bisa ditinggal begitu saja,
maafin gue yaaaaaaaaaa.

Take care Hans, may God always bless you <3

4 comments:

ramajo mengatakan...

aaaaaaaargh.... gilaaaa sedih bgt gue bacanyaa.. terharu gue... :'(

Kiky mengatakan...

:((((((((

Anonim mengatakan...

mata gw berkaca2,take care hans. insya allah gw nganter lw di bandara

MNH mengatakan...

sedih banget gw ky

Posting Komentar