Minggu, 27 Desember 2009

Me Time + Impulsif + random thougts

I always love when it comes to my 'Me Time'

hari minggu ini gue bangun siang, jam setengah 11, lol.
fyi, gue lagi di Bekasi. jadi bangun sesiang apapun tidak membuat saya males sarapan, karena kalo mau sarapan ga perlu mandi dulu untuk cari makan ke bawah Cisitu, kan udah ada makanan di meja makan :B

entah kenapa gue jadi suka melakukan hal-hal impulsif belakangan ini. tapi anehnya, hal impulsif ini membuat gue lebih puas dibanding dengan hal-hal yang justru gue rencanakan.

contohnya pagi ini.

abis sarapan yg telat tadi, adek gue mau pergi nonton Halloween 2 sama temennya di Mega Bekasi XXI. trs dia nyuruh gue nonton Avatar. awalnya males, terus tiba-tiba liat adek gue yang satu lagi sedang main internet, gue tergoda buat buka 21cineplex.com. Liat Avatar Studio 1 main jam 15.45, secara impulsif gue minta ke adek gue yg mau ntn Halloween buat beli 1 tiket Avatar tsb.

akhirnya jam 3 pun gue berangkat ke Mega Bekasi XXI, ketemuan sama adek gue ngambil tiket, trs dia pulang sedangkan gue nonton. Sendirian. iya, sendirian.

film Avatar lama banget, kurang lebih 2stgh jam. nonton sendirian di tengah kayak anak autis, kaget kaget sendiri, nyeletuk sendiri, bego abis, lol. tapi entah kenapa gue sangat menikmati. sangat berkebalikan dengan orang yg lagi kesepian, gue malah ngerasa fun banget. gue emang tipe penyendiri dan tertutup sih (sumpah gue tertutup, yg sering ceritain biasanya tidak sedalem itu hehe).

begitu film Avatar abis, gue bingung mau ngapain. jam setengah 7, berhubung gue lagi ga sholat, jadi bablas. tapi malah gatau mau ngapain, akhirnya mikir pulang aja. udah sampe parkiran, liat di luar suasana kota bekasi rame sekali. karena gue parkir di lantai 3, lampu-lampu diluar yg rame itu bisa keliatan.

Gue bahkan sudah dijalan turun ke lantai bawah dengan maksud mau pulang, tapi begitu sampai P2 tiba-tiba gue kepikiran beli Jcool lalu duduk-duduk di J.co sambil liatin Bekasi malam-malam. sangat impulsif. gue pun membelokkan mobil ke P2 dan parkir lagi. lalu beneran beli J.cool dan duduk-duduk di J.co.

10 menit duduk di J.co ngeliat ke tempat main anak-anak kayaknya seru. jadi di Mega Bekasi itu di deket J.co ada tempat mainan macem komedi putar, kereta-keretaan, dll. yah pokoknya tempat yang pastinya gue akan suka sekali ketika gue masih kecil. Impulsif lagi, gue nyamperin tempat mainan itu, duduk di pinggiran sambil makan J.cool ngeliatin anak-anak itu senang-senang. God, I really should bring a camera that time! waktu-waktu seperti itu priceless banget.

sendirian tanpa merasa kesepian, hal yang sangat sering gue rasakan akhir-akhir ini, apalagi semenjak pindah ke Bandung.

iya sih gue kadang (eh sering deng) suka pengen banget punya pacar, tapi gue juga merasa tidak keberatan untuk jalan sendirian, makan sendirian, nyetir sendirian, kemana-mana sendirian, dll. entah kenapa gue sangat menikmati kesendirian gue. ini gue beneran, kaga lagi lebay, lol.

setelah Jcool gue abis, gue memutuskan untuk pulang. mood gue benar-benar ter-recharge! gue juga ga ngerti kenapa, mood gue sangat bagus. bahkan tadi saat menyetir I don't mind if supir angkot lagi semena-mena, gue tetap santai. sangat diluar kebiasaan.

sepertinya gue harus lebih sering melakukuan 'Me Time' selagi di Bekasi. kalo udah sampe di Bandung kebanyak 'Me Time' nanti jadi ansos, lol. Gue juga ga mau jadi ansos. I didn't mean by saying 'I love being alone' so that I love being anti-social. No, not at all. All I'm saying is, sendirian itu tidak buruk. tidak harus selalu merasa kesepian. kalo kita bisa menikmati dengan cara kita, malah bakalan lebih fun jadinya. saat lo sendirian, lo tidak perlu berusaha menjadi siapa-siapa supaya pembicaraan lo asik, lo tidak perlu mencari topik pembicaraan karena takut kaku, lo tidak perlu memikirkan apa yang lo ucapkan menyinggung atau tidak, karena lo sedang berkomunikasi sama diri lo sendiri.

Gue banyak tenggelam dalam pikiran gue sendiri tadi. pikiran tentang masa depan gue, kehidupan gue di ITB, rindu sama orang tua gue, dan lainnya. tenggelam dalam pikiran yang mengganjal juga kayak masalah-masalah yg lagi gue atau teman gue hadapi. kepikiran gimana susahnya menjalani hal tersebut dan mencoba melihat dari berbagai sudut pandang. ternyata menyendiri seperti tadi membuat gue jadi bisa berfikir lebih logis dan lebih dalem, seriously.

ternyata 6 bulan kuliah sudah mulai banyak memberi pelajaran untuk gue. okay, kuliah memang beda dengan sekolah. gue mengerti sekali dimana perbedaanya sekarang. kami disebut mahasiswa memang bukan sekedar label saja, tapi sebuah beban yang harus dipertanggung jawabkan. begitu juga dengan hidup gue, perlu dipertanggung jawabkan. (sigh) jadi ngalor ngidul gini ya..... tenggelam terlalu dalam nampaknya, lol. yah itulah, kalo lagi sendirian, kedangkalan gue sepertinya menghilang sesaat hehe.

whoa! udah lama tidak ngepos sepanjang ini. see? mood gue memang lagi bagus gara-gara 'Me Time' tadi. What a nice Sunday!

*

Oh hey, Selamat natal untuk semua yang merayakan! sori telat, hehe.
by the way, pagi nanti jam 2 dini hari, akhirnya bokap nyokap gue sampe ke Indonesia setelah selama 40 hari pergi menunaikan ibadah haji ke tanah suci :)

dan errrr.. gue lagi addict sama formspring! lol.
check out my formspring here! silahkan tanya apa saja, gratis :D tapi jangan tanya siapa jodoh anda, karena mungkin saya tidak tahu :B

Cherio!

1 comments:

Anonim mengatakan...

meeenn, kyknya aku jg butuh 'me time' nih.
udah nyutnyutan kepala mikirin macem macem -___-


dzani

Posting Komentar