Jumat, 04 September 2009

Gempa bikin Gempar

Oke, gue sendirian di kamar kos. Centya Octavia pulang ke bekasi.
berarti malem minggu besok gue bener-bener sendiri, oke.

kemaren ada gempa, dan gue baru ngerasain yang namanya gempa seumur hidup gue secara langsung. gue lagi jalan ke Lab Kimia Dasar deket Gedung Prodi Perminyakan (temen gue bilang : Gudang Oranye, lol). pas itu sih masih sepi jalanan. terus pas udah depan Lab Kidas, tiba-tiba terdengar suara kayak kerikil berjatuhan ke atap gitu, spontan gue liat ke langit dong, terus temen gue bilang "HUJAN ES, HUJAN ES!" gue refleks ngangkat binder gue ke atas kepala terus panik. tiba-tiba orang-orang berhamburan ke luar gedung sambil teriak "GEMPA, GEMPAAAA!". Gue kaget banget, terus gue ngerasain tanah dibawah gue bergetar hebat (asli gue gak lebay), terus ternyata yg gue dgr itu bukan suara kerikil jatoh atau pun hujan es, melainkan suara jendela gedung yg beradu gitu, serem parah. terus lampu jalan juga goyang-goyang mengerikan gitu. panik abis deh gue.

saat itu pikiran gue adalah : astaga, sebentar lagi gue mati, sebentar lagi gue mati.

ternyata Alhamdulillah gue masih selamat sampai sekarang. selesai gempa gue menuju pusat keramaian. asli ya, baru kali itu gue liat ITB rame banget di hari kuliah. biasanya jam segitu tuh sepi banget. tapi gara-gara gempa langsung pada berhamburan keluar ck ck.

sebenernya sih yang paling aman itu kalo lagi gempa ya, berlindung di bawah kolong meja. jangan panik dan jangan lupa matikan api (kalo lagi masak atau lagi praktikum di lab). yang tadi itu adalah pesan dari dosen kimia gue yang sudah berpengalaman tinggal di Jepang yang sangat rawan gempa.

1 comments:

nuri lathifah mengatakan...

gue suka bagian "astaga, sebentar lagi gue mati, sebentar lagi gue mati" lol

Posting Komentar