Sabtu, 24 Januari 2009

Emotion

Emosi gue akhir2 ini ga stabil, boleh dikatakan gak karuan. Keseringan ya gue ngebahas masalah emosi gue? iya nih abisan gue lagi malem-malem gini juga ga ada kerjaan. daripada bengong, mending cerita.

hari ini....hmmm gue ga sekolah lagi. gue BTA kok tp. entah kenapa, di BTA emang belajar terus gue. tapi belajar malah bikin emosi gue jd lebih stabil. enaaaaak bgt rasanya. mgkn emosi gue labil jg karena gue panik kbykn main kali ya?

bisa jadi iya, bisa jadi enggak.

kemaren gue cerita sama temen gue soal masalah gue yang moody banget belakangan ini. dia ngasih saran, cari pacar ki. hahahaha. gue ketawa aja deh. trs dia nyuruh, gue pulang sekolah naik busway, perhatiin orang2 yang ada di sekitar gue, berfikir, apa yang lagi tuh orang pikirin, masalah dia apa, hidupnya gimana, dll. bener juga, seru. gue sebenernya sering bgt kayak gitu. bedanya ga pake naik busway. sesimpel memandangi orang-orang sekitar gue aja. contohnya kalo lagi macet di jalan, gue sering banget memperhatikan wajah-wajah orang. gue rasain ekspresi dia gimana, ngebayangin dia lagi mikirin apa, masalah dia apa, keluarganya gimana, kerjaan dia apa, dll. abis gitu, ntar gue bakal ngerasa hmmm bersyukur sendiri, jadi lebih kuat.

tadi pagi pas gue berangkat ke BTA, gue ngelakuin hal yg sama. macetnya agak panjang deh td, tp gue ga ngeluh jg. soalnya gue lagi hmmm merenung. kalo lagi labil, paling enak merenung. kalo di rumah gue yang lama, gue punya atap yg bisa dibuat duduk-duduk trs ngerenung sendiri. disini gapunya lagi. kalo lagi marah, kesel, sedih, paling yaaaah larinya ngamuk-ngamuk, nangis, tidur, lupa. gue emang bermasalah banget sama yg namanya mengontrol emosi dan perasaan. makanya gue bener-bener ga bisa deh kalo lagi marah gitu diajak ngomong.

gue kadang mikir, emosi gue ini kenapa ya? apa turunan dr bapak gue yang palembang? atau bukan? banyak yang bilang umur 16-17 itu emosi kita emang lg labil banget. tapi apa iya segini beratnya ngontrol emosi anak remaja?

dan gue juga teringat sama satu kalimat lagi.
Cowok itu kalo menyelesaikan masalah pake logika, kalo cewek lebih pake emosi. hmmm bener ga sih menurut lo? hmmm kalo yang masalah cewek lebih pake emosi, boleh dikatakan bener juga. ya gak sih? gue sih selama ini apa-apa emang cepet banget masuk ke hati daripada ke otak. cepet banget marah, ngambil kesimpulan, logika jarang dipake, ckck. yang kayak gini tuh gaenak deh. bikin makan ati, huh.

by the way, cuacanya akhir-akhir ini membaik. langitnya udah biru dikit-dikit. ini juga bisa mempengaruhi suasana hati gue, langit. kalo abu-abu tuh bikin perasaan jadi hmmm kelam gimana gitu. haha bahasa gue mulai deh ah. kalo langitnya biru kan enak ngeliatnya, seneeeeeeng gimanaaaa gitu. ya gak sih?

ya ampun sudah pagi ya you guys gue ngepost pukul satu dini hari haha. dasar kalong padahal bsk gue mau BTA. well, should go naaaaaaaaaaaaaw! bye : )


xoxo

0 comments:

Posting Komentar