Sabtu, 31 Januari 2009

Life is that short, really

Rest in Peace; Harry, Arga, Gompal (SMAI Alazhar 4 Kemang Pratama '10).
may Allah gives the best restful place for them, Amin.

today I learned something very important,
something that we all should understand for the good of our life.


sejujurnya gue gak kenal sama mererka bertiga yang gue sebut di atas.
tapi mendengar ceritanya dari orang yang lumayan deket sama mereka, jujur gue tersentuh banget.

hari ini pukul 2 pagi, 6 orang siswa SMA Alkemprat mengalami kecelakaan yang cukup..hmm sadis. Yang gue denger mobil mereka (Yaris) kelindes Container. Yes, life is that tragic. 3 orang meninggal dunia pagi tadi, siangnya satu orang meninggal juga, tapi gue ga yakin namanya, takut salah sebut ah kalo gue tulis. sampe skrg gue ngetik post ini, 2 orang masih sekarat, kalo gak salah namanya Jafar dan Vavan, mohon doanya juga ya buat mereka.

emang, gue ga kenal sama mereka. denger namanya juga baru barusan. tapi entah kenapa, gue peduli. sangat peduli. gue ikutan shock, ikutan sedih, ikutan pengen nangis. iya ga ada hubungannya emang sama gue, tapi entah kenapa, sekali lagi, gue peduli.

pernah ga sih lo ngebayangin? temen-temen yang deket sama lo skrg ini, yang lagi sering lo ajak bercanda, yang duduk bareng lo di kelas, yang sering lo ajak curhat, yang sering ngobrol di msn/facebook, bahkan mungkin pacar lo, atau dimanapunlah, tiba-tiba aja mereka pergi ninggalin lo. bukan liburan, bukan karna mereka berkhianat, bukan sekolah ke luar negeri, tapi karena mereka udah harus pergi menghadap Sang Pencipta.

gue bener2 ga bisa ngebayangin gimana rapuhnya seorang ibu yang tau anak yang dia susah-susah kandung 9 bulan harus pergi mendahului dia, gimana hancurnya hati seorang ayah yang tau anak yang dia ajarin berbagai macam hal selama ini tiba-tiba pergi ninggalin dia selamanya. bener-bener sedih, bikin hati.......sesek.

hidup bener-bener ga ada yang bisa nebak.

gue bener-bener ga tau ya gimana rasanya kalo tiba-tiba ada temen sekelas gue yg kayak gitu, biarpun gue ga terlalu deket sama mereka, tetep, gue sayang sama temen-temen gue. gue adalah sekertaris kelas yang dapet tugas nyatet absen anak2, bener gatau harus berbuat apa kalo besok senin gue masuk dan mau nyatet absen trs tiba-tiba gue gatau harus nulis apa di nama mereka. mereka bukan ga masuk karena sakit, bukan izin, bukan alfa juga. harus gue apain? seketika tadi gue ngerenung, bener-bener ngerenung, dan gue bersyukur. betapa gue masih memiliki temen-temen gue disamping gue, dan gue masih bisa bercanda bareng mereka.

selama ini gue sering banget ngeremehin arti temen yg ga deket, temen yg biasa.
tapi mulai hari ini, gue belajar hal yang lain. mau sejauh apa hubungan gue sama dia, dia tetep temen gue. someday gue pasti akan sedih kalo kehilangan dia. someday, gue akan menangis untuk dia, dan gue sadar, biarpun gue orangnya suka ga peka, gue emang sayang sama temen-temen gue. biarpun gue sering nganggep enteng temen2 gue yang bukan temen deket, tapi mereka juga TERNYATA berarti buat gue. apalagi skrg gue udah di semester terakhir, bentar lagi bakal pisah-pisah. awalnya gue mikir pasti gue bakal kangen deh sama temen-temen deket gue. bakal susah pergi brg lagi, canda-canda kayak gini lagi. tapi skrg, gue yakin, gue bakal kangen sama temen gue yang even gue cuman kenal gitu doang. gue sayang sama mereka, mereka udah turut andil meramaikan hidup gue.

maka marilah temen-temen, sayangi orang sekitar kita. hidup ini tuh bener-bener singkat dan ga ada yang tau gimana berakhirnya.

sesulit apapun hubungan kita sama dia, either kita punya masalah yg blm selese dulu, ataupun sibuknya rutinitas sehari-hari kita, mari deh kita sempetin ucapin kata hai sekali aja. seenggaknya tali silaturahmi kita ga terputus. iya emang sih kadang gengsi itu gede banget, gue juga gitu kok, tapi apa salahnya nyoba? siapa tau dia juga ternyata nungguin kita nyapa duluan, ya ga?


we never know how they're mean so much to us until they're already gone, it's true.


temen-temen gue semuanya deh, gue mau bilang terimakasih karena sudah turut andil meramaikan hidup gue. terimakasih buat temen-temen deket gue semuanyaaaa pokoknya gue sayang banget sama kalian. sama temen gue yang lain juga, gue bener-bener ngerti skrg, kalian juga berarti buat gue, sekecil apapun peran kalian di hidup gue. Maaf untuk semua temen gue yang pernah gue sakiti perasaannya, baik sengaja atau gak, baik sadar atau gak.



pelajaran hari ini,
selain mengenai hidup yang pendek dan persahabatan ini,
gue juga belajar tentang pentingnya hati-hati selama di jalan.
kalo bisa mau pergi kemana-mana tuh ngomong deh sama nyokap-bokap lo.
kalo sampe ada kejadian gini, kan lega.
makanya jangan suka cabut! (ngomong sama diri sendiri nih gue hehe).

buat keluarga yang ditinggalkan, temen-temenya juga, pacarnya juga,
gue mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.
semoga mereka tenang disisi-Nya, amin ya Allah.

eh maaf ya agak panjang postnya hehe, buat sebulan ke depan gue akan meminimalisir kemungkinan gue ol nih, harus gitu, SIMAK UI sudah di depan, pray for me ya!
btw gue juga akan daftar UTUL UGM, FK sama FTTM kemungkinan. tapi ya gatau lah. mudah2an sih UI udah dapet hehe, amin.

gotta go nawwww, see ya !

5 comments:

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

Ky.gue sedih bacanya :(

Benakribo mengatakan...

oh gue tau tuh beritanya .. duh lagian sih .. ngebut2 ..

biasalah manusia, kalo belom pernah ngerasain kecelakaan, ga akan takut sama kecelakaan, kalo udah kena aja.. baru deh takut ato bahkan karena kecelakaan yang pertamanya itu hidupnya dah ga ada.

btwbtw,,

itu foto yang salaman, beli gelang2 gitu dimana ya ky? biar gaul nih serius loh gue nanya hahahaa

Kiky mengatakan...

Iya ta.. gue juga sedih nulisnya

yang nyetir setahun yg lalu udah kena kecelakaan sampe kakinya patah ben. parah ya.. oh itu gue ngambil dr flickr lupa ngredit haha tp kalo mau beli gelang lucu2 gitu di melawai banyak ben temen gue blg 5000an rata2 harganya

Anonim mengatakan...

ih ih merinding lho bacanya..
jadi takut lewat cipularang.hahahha

satya mengatakan...

udah setahun lamanya gua ga bercanda sama mereka, baca postingan ini bikin gue inget lagi ..
sekarang kita semua udh lulus, semoga temen2 gue selalu dapat perlindungan Allah SWT, amin

Posting Komentar