Minggu, 08 Maret 2009

Kambing Jantan : The Movie







Okay, gue sudah nonton Kambing Jantan! hehe. mau review ah.

Well, sebenernya gue gak kaget liat ceritanya beda dari bukunya, soalnya Raditya Dikanya juga udah sering bilang kalo itu emang bakal beda sama bukunya. dan ternyata bener, emang ada yang beda dr bukunya. Ada cerita-cerita yg di Cinta Brotosaurus dimasukin jg.

Filmnya hmmm bagus sih ceritanya. Cuman emang dramanya kebanyakan jadi kerasa agak lama durasinya. Tapi ya, suer deh, gue sukaaaaa banget sama dialog-dialognya. contohnya :

1. ada adegan Dika minta maaf sama Kebo, Kebo marah-marah sampe nangis trs tiba-tiba Dika ngmg 'Aku boleh gak?' trs Kebo 'Boleh apa?' Dika blg 'Aku boleh gak minta minum? tadi di pesawat aku gak sempet minum. aku 3 kali numpahin gelas tadi, aku berantakan tanpa kamu'.

2. Ada yang pas si Dika merenung keingetan kata-katanya Harianto 'Di dunia ini gak ada yang gelap, adanya kekurangan cahaya'

yang lain gue lupa, tapi banyak deh yang bikin gue terdiam sejenak. two thumbs up buat yang nyusun script : )

lucunya dapet banget suer deh. Edric coooooool deh aktingnya, gue suka. eh iya, Raditya Dika juga oke loh aktingnya. berkali-kali gue ngamatin kayaknya nih anak ga ada kaku-kakunya padahal baru pertama main film layar lebar, hebat hehe. Adek gue berkali-kali ngomong si Raditya Dika ini lucu, ya memang lucu. Menurut gue dia ga terlalu ganteng, tapi auranya bagus, menarik.

yang gue krg suka dr filmnya, yang orang-orang di Australi ngmg pake bahasa Indonesia hehe. kalo menurut gue sih udah bagus kok pake bahasa inggris gapapa. kan biar lebih gimanaaaa gitu hehe.

Edgar si adiknya Raditya Dika ganteng deh hehe. Ingga Anggi dan Yudith ga dapet dialog, cuma muncul aja beberapa kali. pemeran orang tuanya Dika menurut gue juga pas banget hehe. Gue suka sama Herfiza nya, disitu kan si kebonya jadi yang suka ngambek cemburuan gitu. menurut gue dapet aja dia feelnya hehe.

Oiyaaaaaaaaaa! gue gak tau nih ya yakin apa gak. tapi kayaknya tadi gue liat si Bule temannya Raditya Dika yg di Adelaide yang bisa bahasa Indonesia gaul itu! tau ga tau ga? Gue lupa nih namanya siapa, ahelah. pokoknya hmmmmm keriting2 gitu rambutnya. gue liat di adegan yang si Dikanya lagi ngeliat Harianto makan asik brg cewe gitu. tapi gatau deh itu bener si bule jago bahasa indonesia apa bukan hehe.

kalo masalah soundtrack gue juga suka banget, apalagi lagu 'Selamanya'. trs yang 'Bulan yang Sama' juga oke. yah overall menghibur kok nih filmnya. cuman mungkin ya itu ya, karena ngambilnya dari blog yang ceritanya misah-misah gitu, konflik nya jadi kurang berinti. jadi gmn ya, kurang beralur lebih tepatnya. tp gue suka endingnya! hehe.

buat yang belom nonton, buruan deh nonton! hehe ngiklan abis.

cheers, Kiky

3 comments:

heyifa mengatakan...

koong, gue ngerasa ada yang kurang di film ini tapi gue ga ngerti apa. Bener banget yang lo bilang, kurang beralur! Itu dia yang kurang

Kiky mengatakan...

iya kan ya kayak gak berisi gitu kayak hmmmmm kurang padat alurnya hehe gue suka banget faaaaa sm dialog-dialognya

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

yang maenin adek2nya Radit beneran adek2nya ga sih? gue penasaran sm si Yudith dari dulu...

Posting Komentar