Selasa, 30 Desember 2008

So, I've survived

Heeeeeeeeey! hows your holiday so far?
yes I'm back, I've survived. abis balik dari kepulauan seribu tepatnya Pulau Pari. Does anyone has the idea what island it is? wow you guys really have to see it by yourself! it's wonderful, really. very beautiful! tp pulau ini bukan buat wisata umum gitu. informasi yg gue dapet disana sih, pulau ini buat reservasi gitu, malah ada papan penelitian buat org2 yg belajar Oceanografi gitu.

kok bisa gue kesana? ya jadi gini, bude gue adalah seorang guru biologi di SMAN 67 jakarta (namanya bu Mukti, ada yg kenal atau diajar sm beliau?). beliau ini skrg lg kuliah biologi di UNJ, mau ngambil S1 karena kmrn2 gelarnya masih sarjana muda. trs dalam rangka ujian sekalian field trip, dosennya ngajak ke Pulau ini. Gue pergi kesana sama Chika (Adek gue), Lanti (sepupu gue), Indra (sepupu gue), juga Pakde dan Bude gue. karena ga semua org bisa dtg, pulau ini masih alami banget, gak banyak campur tangan manusia. nih ya, orang disana aja tuh ga ada air tawar meeeeen! kalo buka keran adanya air asin! iya suer asin beneran gue ga boong. udah gitu mana terbatas pula, ck ck. udah gitu ya, di penginapannya itu gada listrik. adanya genset! gensetnya ya sodara2, baru dinyalain kalo udah gelap gitu, haha. bener-bener deh pengalaman yang seru banget hehe.

Wondering how excited I was? Here I'll give you my Journey's journal then..

Day 1



pertama, kita kumpul dulu di UNJ, ketemuan sama guru2 biologi lainnya hehe. gue kira yg bawa anak sejubel gitu cuman bude gue, taunya ada juga kok yg bawa 3anak dan 3 anak tetangganya haha. but it was fun, really. makin rame makin seru kan?



trs kita dr situ naik tronton, hihi seru ye? ramerame naek tronton ke pelabuhan di Tangerang. gue gatau sih itu pelabuhannya namanya apa, pokoknya di Tangerang.



naaaah, dr situ kita naik perahu kayu gede tp pake mesin. karena ombaknya gak terlalu gede, kita nyampenya cepet deh.



begitu sampe di Pelabuhan Pulau Pari, gue bener2 kalap. gile yeeeeeeee itu baru nyampe aja gue udah bener2 excited! itu ya yg namanya langitnya astaga astaga ya astaga indah bangeeeeeeeeeeet. trs juga airnya bening banget astagfirullah subhanallah hehe lebay ye tp serius deh ga boong gueeee.



nah, dr pelabuhan, kita ke penginapannya. dr situ jalan sekilo lebih. disana gada jalan raya, adanya cuman jalan setapak gitu paling lebarnya cuma 1-1,5 meter. makanya disana gada mobil, paling motor doang. yg paling banyak sepeda. penginapannya lumayan, bagus kok. bersih. cuman ya itu, tidak ada listriknya. mau mandi juga, hmmm agak mls soalnya mandi air asin haha. can you imagine that? kayak mandi air keringet haha. tp kata bude gue itu bisa menghilangkan penyakit kulit looh hehe ngeles aje gue.







abis itu kita ga ada kerjaan, akhirnya duduk2 dan foto2 deh di pinggir pantai. hii anginnya kenceng banget, tp seru deh liat langitnya lebar abis biru gitu hiiii bagus banget weeeeeeeey.

sekitar jam 3an, guru2 itu ada acara identifikasi hewan2 laut gitu. trs akhirnya gue ikutan jalan gitu ke tengah2 laut. ih gile ya gue udah jalan kira2 sekilo dr bibir pantai tp tuh tinggi air masih sebetis gue! ga pecaya? take a look!



disitu banyak bgt bintang lautnya. bagus deh. abis itu kita balik lg ke penginapan, makan mandi trs tidur.

Day 2

Pagi-pagi bangun kagak mandi lgs sarapan trs jalan-jalan ke pinggir dermaga. bagus deh, trs kita foto2 disitu.





abis itu kita diajakin mancing dan snorkling, weeeeeeeeee seru kan seru kan. enak banget deh, perairannya ga gitu dalem, jd enak snorklingnya. cuman emg karangnya dikit bgt. tp tetep seru kok! hihi enak nya kalo inget2 kemaren. tp sayang bgt nih perahunya kecil jadi ga memungkinkan bawa kamera dan hp, takut kebalik perahunya haha. akhirnya kita foto pake pelampungnya doang deeeeh.



abis snorkling, mandi. abis mandi ke dermaga lagi hehe. foto-foto lagi. abis itu ke pantai lagi, nyari bintang laut. seru bangeeet. kita jg dapet kepiting gitu, seru ya seru ya haha aduh gue seneng banget suer. abis kita ada sunset dan astaga keren nyooooooooo : )









yah udah deh abis itu kita balik ke penginapan trs bakar2 ikan dan juga kepiting yg td kita tangkep hehe enak deh makan kepiting tangkepan sendiri hehe. abis makan kecapean, trs tdr deh kita.


Day 3

nah ini ya seru juga nih. gue mengalami kejadian yg mendekatkan gue kepada kematian. gue gak boong, serius.

jadi gini, pas pulang, naek perahu lagi kan. itu tuh ya, anginnya kenceeeeeeeeeeng bgt. gelombangnya juga tinggi bgt. biasanya selama ini tiap gue dgr 'jangan ke laut dulu, gelombangnya lagi gede' gue selalu saja meremehkan. yaelah, gausah lebay kali. tapi ya, mulai sekarang pandangan gue berubah total.

pas kemaren itu angin udah kenceng banget, dan gelombang juga tinggi banget, grrrr gue bener2 ketakutan tau ga sih. kapal tuh udah ombang-ambing kanan-kiri gila ya udah kayak mau jatoh tuh kapal, gue ngerekam dikit nih.



nah itu ya angin udah gede banget dan gelombang udah tinggi banget, tiba2 aja perahunya berhenti! berhenti aja gitu! kalo airnya tenang sih oke ya. ini ya, astaga! ombaknya anjrit2an bgt gileeee, perahunya goyang kanan-kiri kayak apaan tau udah mau jatoh gue udah doa aja tuh biar ga kenapa2, soalnya pas kemaren itu yg laen udah pada pelukan, doa, dzikir, tereak2, malah ada yg pingsan. gile deh! sumpah ya itu pengalaman mengerikan. tapi Alhamdulillah bisa jalan lagi perahunya. dan kita semua pun sampai di pelabuhan Tangerang dengan aman.

dr situ tronton udah nunggu buat nganterin kita ke UNJ. yah walaupun menakutkan tp gue tetep seneng kok, liburan kali ini ga akan gue lupain deh, one of the best trip I've ever had hehe.


well, okay itu Travel Journal gue, how about yours?

ehiya, lusa udah taun baru ya? udah ada rencana mau kemana gitu?
gue rencananya mau taun baruan ama temen2 gue. kalo nggak nginep dirumah gue, dirumahnya Beta. Centong ngajakin buka kamar di Grand Flora Kemang, cuman gue hands up deh. $60 per night! tidak tidak, terimakasih hehe. sodara gue juga ngajakin BBQan dirumahnya. hmm gimana ya ini?

haaaaah cape deh gue ngetik banyak bgt post kali ini hehe. yaudahlah ya, namanya juga share cerita liburan hehe.

okay then, see ya!

4 comments:

Anonim mengatakan...

nice trip :)

benedikta atika mengatakan...

eh asik bener kayanya hahhaa jadi iri. tapi beneran lagi banyak ombak gede ya? waktu berencana sama ifa tapi ga dibolehin gw hehehe.

Anonim mengatakan...

ih pulaunyya bagus bgt,pantainya juga.
beda ma ancol.hheee

Kiky mengatakan...

@Dhany : yes it is :)

@Atika : Iya beneran parah bgt tik gue ga bakal deh gabakal mau ke laut lagi kalo ombak lg gede gitu, kapok

@Hari : yessss they're beautiful, haha ancol jg bagus sih kalo ga byk sampah haha

Posting Komentar