Kamis, 21 Januari 2010

Anu

Peringatan : sebelum membaca, di postingan ini bakal agak rude kata-katanya. maap.


Teman saya bilang, membahas IP alias indeks prestasi sama saja membicarakan kemaluan. Misal, kalo nanya IP ke cewek sama aja kayak nanya ukuran bra (well, thank God, I'm 18, ngomong hal kayak gini kagak tabu tabu amat >:P). Jadi Teman saya mengganti kata IP dengan kata 'anu'. baiklah, mari kita sebut saja IP sebagai 'anu'.

'anu' semester satu saya udah keluar (tuh kan rude abis buseeeet), hasilnya? yah Alhamdulillah lulus TPB semester satu, tidak ada mata kuliah yang harus diulang. tapi kalo boleh jujur sih saya nggak puas sama 'anu' saya. Alhamdulillah 'anu' saya tidak bermasalah untuk nembus prodi fisika teknik ataupun teknin industri. tapi kalo buat tembus Teknik Kimia masih jauh banget. Tapi, ya, sekali lagi, saya bersyukur. Sepertinya 'anu' saya yang paling kecil kalo dibandingkan dengan teman-teman kelompok belajar saya.

Boleh dibilang saya agak sedih. Mungkin sebenarnya saya bisa dapet yang lebih kalo saya mau belajar dan peduli terhadap kuliah. sejauh ini saya lebih banyak pasrah dan lebih konsentrasi ke yang lain dibanding teman-teman saya yang sangat panik dan peduli sama 'anu'nya. sekarang setelah 'anu' saya keluar, saya baru panik -_-

besok-besok di semester 2 saya mau membetulkan 'anu' saya ah. untuk dapet 'anu' kumulatif minimal 3, saya paling tidak harus dapet 'anu' di atas 3 koma. gimana coba caranya -_- ngeri banget liat matkul semester 2, ada olah raga dan TTKI (macem bahasa indonesia gitu), udah gitu ada KPIP (macem dasar fisika) dan Pengenalan Teknologi Industri juga. huah, masih abstrak sekali kehidupan saya 6 bulan ke depan. 19 SKS pula, hiyah, makin sibuk. ditambah kegiatan unit dan lain-lain. sepertinya bakalan ngansos nih semester 2. mau serius aaaaaah~ (kita lihat terbukti serius atau tidak, ha.)

Hal yang pertama mesti dilakukan adalah mebulatkan kemauan. Saya ini orangnya semangat cuma di depan doang, makin ke sana makin loyo. pokoknya semester 2 ini harus bisa terus semangat, bismillah. Lalu setelah membulatkan kemauan, saya juga harus mengatur pola belajar saya. entahlah gimana, saya mau cari referensi ke senior dulu gimana pola belajar yang bener buat anak macem saya ini.

Sudah saatnya saya serius sama kuliah, buat diterima di tempat-tempat kerja, 'anu' kumulatif minimal seorang insinyur adalah 3. sedangkan saya...........duh gusti. kuatkan saya, semoga saya tidak salah ambil langkah lagi.

Bismillah.

3 comments:

Anonim mengatakan...

Kong, passing grade prodi tertinggi brarti tekim dong? klo terendah apa?

Kiky mengatakan...

Fisika Teknik, kalo di FTI >:D

Roket Pro mengatakan...

'anu' saya juga kecil buat semester ini..

Posting Komentar