Minggu, 03 Mei 2009

Catch That Kid and a bit more about The Eastern

Okay, gue lagi nonton Supermama Seleb di Indosiar.
oh ya? lo gatau Supermama ada lagi di Indosiar? haha sejatinya gue juga baru tau. ini gue lagi nungguin Full House yang katanya tayang jam 11 malem. taunya udah mau jam 12 tapi kaga ada tuh batang hidungnya si Rain atau si Song Hye Kyo.

walau bagaimanapun, akan gue tunggu sampe ini acara abis, penasaran gue. selagi menunggu, gue mau share pendapat gue. berawal dari film yang baru gue tonton, Catch That Kid, tadi diputer di Global TV. filmnya sih lumayan deh, menghibur. tapi kenapa pgn gue bahas? (okay selain gue nyari bahan buat nunggu Full House).

sebenernya sih gue bukan mau bahas ttg filmnya, tapi ttg ketiga pemeran utamanya; Maddy, Austin, and Gus. by the way, do you have any idea about the movie?



Sudah lihat? Nah itu dia! Ketiga pemeran utamanya benar-benar familiar bukan? (kalo ada eja, dia bakal bilang "bukan"). Okay let me remind you.

yang cewek itu adalah Kristen Stewart, yang rambutnya kribo itu Corbin Bleu, dan satunya lagi adalah Max Thieriot. kebayang dikit namanya?

oke, siapa sih yg ga kenal Kristen Stewart? Kristen skrg ini tenar banget gara-gara peran yang dibawakannya dalam Twilight Movie, peran ini sangat diidam-idamkan banyak cewek di berbagai belahan dunia, Isabella Swan. Nah, si Kristen di film Catch That Kid nih masih kecil gitu, secara ini film 5 tahun yg lalu, berarti kira-kira dia masih 12 tahun. Gue cukup kaget liat dia yang beda jauh banget dengan dia yang berperan sebagai Bella Swan. Rambut pendek belah tengah dan tomboy banget. kira-kira mirip sama dia yang main di Panic Room, cuman lebih panjang dikit rambutnya.

Kristen Stewart as Isabella Swan

Kristen Stewart as Maddy/Madelline


Buat lo yang hobi banget nonton Disney Channel atau suka banget sama High School Musical, pasti sudah gak asing dengan nama Corbin Bleu. Corbin Bleu yang berperan sebagai Chad di HSM, di film ini berperan sebagai Austin, bocah yang jago main program komputer. kalo Corbin Bleu sih ga beda jauh ya sama dia yang sudah besar. bedanya paling ukuran tubuhnya lebih kecil dan suaranya berbeda dgn yang biasa lo dengar di HSM, Jump, Hannah Montana, dll. Tapi gue lebih suka Corbin Bleu yang udah besar, soalnya lincah abis gimana gitu nih orang, asik deh pokoknya, lol.

Corbin Bleu as Chad Danforth

Corbin Bleu as Austin


Kalo Max Thieriot mungkin lo jarang denger, atau malah gak pernah. tapi kalo lo udah liat mukanya, mungkin lo bakal familiar, seperti gue. Sewaktu nonton tadi gue berpikir keras nih orang siapa ya gue pernah banget liat dia di film apaaaaa gitu. setelah mutar muter otak gue, akhirnya gue inget! dia yang jadi Seth Plummer di film The Pacifier! gue udah berkali-kali nonton film ini karena menurut gue filmnya bagus. makanya waktu liat mukanya si Max gue ngerasa familiar banget! di Catch That Kid, Max berperan sebagai Gus. Di film ini tampangnya ga beda jauh juga sih, ganteng, hehehe. cuman mukanya masih anak kecil banget, beda sama yg sekarang udah keliatan deh remajanya hehe.

Max Thieriot as Seth Plummer

Max Thieriot as Gus


hmm, gue iri sama mereka bertiga. sebenarnya kalo ditelusuri karir mereka bertiga dari kecil udah oke oke ya. kecil-kecil bisa jadi bintang Hollywood. bahkan setelah mereka besar pun tawaran main film Hollywood juga masih banyak aja gitu berdatangan. kenapa ya? apa karena mereka tinggal di barat sana?

coba deh lo bayangkan kalo Kristen Stewart adalah orang Malaysia, apakah dia bakal jadi bintang Hollywood seperti sekarang? belum tentu. ternyata letak geografis itu berpengaruh ya terhadap nasib lo. mereka bertiga dan artis hollywood lainnya cukup beruntung bisa terlahir sebagai orang barat sana. kenapa ya yang di barat sana kebanyakan lebih maju daripada kita yang di timur sini? kenapa semua berpusat di barat sana?

bukan di bidang film aja, di bidang musik juga. coba deh, kalo disana ada penyanyi yg meluncurkan album, albumnya pasti nyampe aja ke Indonesia. single2nya meledak di Indonesia. coba artis Indonesia, kalo ngeluarin album, jarang2 ada yang bisa go International. yah ada lah pasti, tapi ga banyak kan? kenapa ya? hal-hal yang kebarat-baratan gampang banget meluasnya di dunia? kenapa yang di timur kurang?

gue sebagai orang timur sebenernya agak terusik sama hal ini. kenapa sih? kualitas kita kan juga bagus-bagus kok. ada juga kok film yang bagusnya bisa dimasukkin ke dalam Box Office juga. ada juga kok kualitas akting artis kita yang bisa disejajarin sama artis hollywood juga. Musik kita-kita juga gak kalah enak kok sama mereka. tapi kenapa ya?

oke, satu, mungkin masalah bahasa. bahasa yang mereka gunakan adalah bahasa Inggris, bahasa yang mendunia. mungkin itu yang bikin mereka menyebarnya secara universal juga. dua, mungkin karena mereka punya modal yang cukup untuk mempublish ke seluruh dunia.

Ih wow(Indra Kepompong), kalo udah tau permasalahannya harusnya kita juga bisa seperti mereka dong. ayo bikin film yang pake bahasa inggris, tuh contohnya kayak Slumdog Millionaire. Isinya orang indihe-indihe, tapi ngomongnya pake bahasa Inggris. Terus ada juga Nidji bikin album yang versi Internasional. Gue rasa kalo banyak yang bermodal dan mau niat pasti bisa deh karya-karya bangsa timur menyebar juga di barat.

Nidji; album Breakthru' (english version)


Ayo majukan karya kita! letak geografis bukan halangan!

kisses and hugs

Today's Quote:
"Cherish yesterday, dream tomorrow, live today."
-Richard Bach

P.s. Iya I know jauh amat ya dari ngomongin Catch That Kid jadi kesitu-situ nyambungya, hehehe. by the way, Full House nya gak ada nih ah! tidur aja deh gue.

7 comments:

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

Menurut gue film2 independen Indonesia kalo mau di bahasa inggrisin bisa kok go Internasional.dan band kayak Nidji juga bisa mustinya go internasional..
well Ky, it's all about America and England..they've been kicking ass even since WWII hehhe no wonder mereka sangat jauh lebih maju dari kita..

Kiky mengatakan...

Iya ya ta, ternyata WWIII itu ya ini peperangan budaya, bukan peperangan gitu lagi jamannya. ckck.

Anonim mengatakan...

waw anda ternyata suka menonton fullhouse juga toh? hahaha...samiun dong kita...

Kiky mengatakan...

iya banget riiiiiiiiiiiiiin :)

Anin mengatakan...

anjrit kristen stewart ga cakep banget kalo dibandingin di twilight hahaha

banyak juga loh band indo yang ngetop di luar. mocca dan white shoes misalnya. mungkin karena mereka ga di bawah naungan major label jadinya gaungnya ga begitu terdengar. beda cerita kalo peterpan misalnya bisa manggung di amrik. pasti silet siletan segala macem dah heboh hahaha

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

BAKAKAKKAKAKAKKAKA GEBLEK SUMPAH LO NIN!

Chika mengatakan...

ANIN SEPERTI BIASA HAHAHAHA
-kikong

Posting Komentar