Senin, 11 Mei 2009

I had a great time in Suroboyo















Hello there!
Yo opo kabare? apik tah?
aku tah? oalah apik tenan, hehehe.

Tadi malem gue baru sampe Jakarta jam stgh 10, perjalanan ke rumah ditempuh 1 stgh jam jadi gue sampe rumah jam 11 lewat. yaaaaaah karena kemaleman nyampenya, gue jadi capek untuk belajar lagi. jadi gue putuskan untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah susualn saja hehehehe. jadilah begini saya, main internet di rumah while the others doing the exam, lol.

Sebenernya gue masih capek banget, tapi mau cerita sebentar hehe. Ngapain sih gue ke Surabaya? Jadi gini, gue ikut tes UNAIR kemaren tgl 10 Mei. Gue berangkat tgl 9 naik pesawat Batavia Air jam 6 pagi. Alhamdulillah pesawat ga delay, jadi gue nyampe Surabaya kira-kira jam stgh 8an. dari Bandara Juanda, gue langsung ke UNAIR, dijemput sodara gue di airport. di UNAIR beli formulir dan ngumpulin berkas gitu, ngantrinya lama dan panas banget. oiya, fyi ya, Surabaya itu panas banget. heh, sumpah kagak lebay gue. Jakarta emang panas, tapi lo bakal rindu banget sama cuaca jakarta kalo lo lagi di Surabaya. untungnya Katrin yang udah duluan sampe di Surabaya ngasih tau gue kalo disana bakal panas dan capek. jadinya gue dari sini pake baju tipis aja. yah tapi sih ternyata sama aja panas-panas juga.

selesai daftar ulang, gue ke nyari-nyari hotel. hotel yang ada di depan UNAIR udah full. yaiyalah gue dtg di hari terakhir pendaftaran ulang. karena nyokap gue udah reservasi di Hotel Sahid buat jaga-jaga, akhirnya kami ke Sahid. sampe di sana, seperti yang gue blg di post sebelunya, ternyata kamarnya belum siap, katanya baru siap sekitar jam 2an.

sambil nunggu jam 2, gue diajak makan di rawon Setan. have you ever heard about it? gue suka banget rawon dan menurut gue rawon di sini enak banget! kuahnya item banget dan sambelnya nampol abis. dagingnya satu porsi gede-gede banget, gak kayak nasi rawon biasa. pokoknya kalo lo ke Surabaya, lo mesti ke sini. letaknya gue lupa di jalan apa, pokoknya depannya hotel JW Marriot persis.

abis makan, kita ke Tunjungan Plaza, karena gue penasaran seperti apakah Tunjungan Plaza itu. ternyata biasa aja hehe, gue kira kayak apa gitu. karena bosen gue akhirnya cuma ke Gramedia aja trs balik lagi ke Sahid.

sampe di Sahid, kamar gue belom kelar. ditanyain jadinya gimana tapi mbak-mbaknya malah cuman 'iya sebentar' dan itu berkali-kali sampe gue eneg banget. tapi karena gue dan nyokap gue capek banget (secara gue bangun jam stgh 3 pagi trs brgkt ke bandara dan sampe surabaya lgs ke UNAIR ngantri ngurus ini-itu segala macem), gue dan nyokap males marah-marah karena udah keabisan tenaga. tapi akhirnya setelah dimarahi oleh sodara gue, mbak-mbak resepsionis itu akhirnya memberikan kami kamar (lol).

Malemnya gue makan Bebek Goreng di Kali Sari ditraktir oleh sodara gue. Oh man, bebek disitu enak banget dan gue disodorin 2 porsi sekaligus dan ternyata habis tinggal tulang, lol. Sumpah sumpah lo mesti banget nyobain, bebek ini pooooooool banget enaknya hehe.

abis makan bebek balik lagi ke hotel ketemuan sama Katrin yg jg nginep di Sahid. rencananya mau belajar di lobby, eh tapi disitu malah ngobrol, gosip, dan ngomentarin orang yang lagi karaoke di cafe dan suaranya itu...hehehe. Kita di lobby sampe jam 11 malem, no wonder gue jadi ngantuk banget besoknya. Oiya, gue ketemu berbagai macam orang di hotel. Ada tim bola Manokwari (PERSEMAN), Drew, dan juga Adit AFI hehehe.

besok paginya gue tes UNAIR. gue dapet di gedung Fakultas Ilmu Budaya, (anyone there, too?). masalah tesnya gue ga mau banyak komentar. yang pasti ya, soalnya itu terdiri dari 100 soal. 50 soal TPA, waktunya 50 menit & 50 Soal MIPA B.ingg (campur), waktu 50 menit saja. Gue sih emang gak sedeg-degan kayak ngerjain SIMAK UI, tapi gue panik banget karena waktunya dikit abis. untungnya sih gapake sistem minus, jadi gue bom deh tuh LJU hehehe.

abis tes gue jalan-jalan ke Plaza Surabaya yg dulunya dikenal dengan Delta Plaza. disana gue tadinya cuma mau jalan-jalan aja refreshing abis tes. eh taunya disana lagi sale gede gitu gara-gara ultah surabaya. dan jadilah, emak+anak perempuan+sale gede-gedean = shopping time, hehe.

abis dari situ gue balik ke Hotel karena udah dijemput oleh sodara gue, gue dan nyokap check out dan gue pamit pulang duluan ke Katrin. dari situ makan lagi, di Ayam Goreng asli Pemuda. Ayam gorengnya enak sih tapi ya gue sih karena udah sering makan ayam jadi biasa aja hehe.

dari situ ke rumah sodara gue buat istirahat sambil nunggu jam check-in flight gue. gue dapet flight jam 18.55 dgn Sriwijaya Air. jam 5 gue ke Bandara Juanda, sampe sana jam 6. pas check-in ternyata pesawatnya di delay 30 memnit. Gue dan nyokap akhirnya ke Lounge dulu sambil nungguin Gate-6 dibuka. di Loung, sodara gue yang kerja di bandara nyamperin kami dan ngobrol-ngobrol. Gila ya, gue sangat berterimakasih kepada Tante Neni dan Om didik beserta Mbak Della, dan juga Tante Nunung dan Om Artana yang sudah banyak membantu gue dan nyokap selama di Surabaya.

akhirnya gue masuk ke pesawat jam stgh 8, di bandara sempet ketemu sama temen gue, Arif, yang pulang naik Garuda. pesawat gue take off jam 8 dan kita sampe di Soekarno-hatta sekitar jam setengah 10.

aaah gila deh gue sebenernya masih pengen banget main di Surabaya. tapi sayangnya gue masih ada tuntutan disini, huhu. yaaah next time mudah-mudahan bisa lagi mampir ke Surabaya. kalo dulu sih rumah Bude gue di Sidoarjo, jadi masih bisa mampir sana. tapi skrg udah pindah ke Cirebon, jadi udah jarang ke Surabaya.

bagaimana dengan liburan kalian? :)

kisses and hugs

Today's Quote:
"A real friend is one who walks in when the rest of the world walks out."
- Walter Winchell

8 comments:

Fienda Ferani mengatakan...

surabaya=daerah asal gw. unair=kampus sepupu gw (g penting). sempat terbayang akan kuliah disana,hahaha. btw lo g ke Tsquare? ky citosnya jkt tp lbh bagus banget. trs makan kupang, ayam pemuda,zangandi, nginep di hotel bekas perang oranye. hahaha expert gw

Kiky mengatakan...

gak fien, gue disana terbatas bgt waktunya dan gabisa kemana-mana kalo ga dijemput sodara kecuali tempatnya deket kyk Plaza Surabaya yg tinggal jalan kaki hehehe. gue makan ayam pemuda juga fien! enak fien gue makan 2 porsi paha hahaha

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

gue ada rumah loh Ky di Surabaya hehehe.Deket sm tu patung Suro dan Boyo.Rumah gue di Darmokali.Oke gue suka bebek goreng di Surabaya..tapi sumpah itu kota panasnya emang pol polan dan gak tau deh kayak panas panas lengket bikin kotor gitu HAHAHHA.udah gitu rada semrawut lagi..tapi gapapalah.
Tante gue dosen di UNAIR, dia ngajar Ilmu Politik dan Administrasi Negara.Sepupu gue juga lagi di UNAIR..jurusan Sastra Inggris hehe.
Terus lebaran kemaren keluarga gue ngumpul di Surabaya hehehe.Postingan lo membangkitkan nostalgia gue(apa sih bahasa gue)...

Kiky mengatakan...

Hihihi rinta sodara gue yg kemaren nganterin gue juga di UNAIR jurusan rehab medik sama ibunya dosen di Farmasi, hehe pas banget ya ta. iya panasnya ga tahan..........tapi gue kok jadi suka ya disana dan jadi pgn banget di sana ta. aaaah surabaya! btw kmrn gue liat ada patung Suro dan Boyo baru dibikin di pinggir sungai apa gitu masih belum jadi ta masih putih gitu belum di cat sama mulut buayanya belum disemen hehehe.

Guguk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Kiky mengatakan...

Iya tapi ga keterima hahaha

Guguk mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Yahya Ayyash mengatakan...

keren banget, saya belum pernah ke surabaya. jadi ingin nih

Posting Komentar