Kamis, 16 Juli 2009

Silaturahmi Alumni





Hello! apakabar lagi? sehat-sehat?

Hari ini gue ke Alkemprat, SMP gue, silaturahmi ke guru-guru gue, sebelum pada mencar-mencar ke luar kota nanti pas kuliah. Seneng banget deh, ketemu sama temen-temen SMP gue yang udah lama ga ketemu.

Pertama gue nyamperin temen gue, Adip & Fajar, ke tempat mereka biasa makan. Abis itu gue bertiga ke rumah Tata, jemput Tata Uwi dan Nuri, trs ke Al-azhar. Disana udah ada Arip, Wara, Hervy, dan Arin. Kalo Arip sih udah sempet ketemu pas jalan ke MOI, Wara juga ketemu pas tes ITB dan daftar ulang, Hervy ketemu di BTA mulu trs di ITB juga sefakultas, nah kalo Arin gue udah kayak setahun lebih gitu ga ketemu sama dia, makanya gue excited banget pas ketemu dia :) Gak lama kemudian dateng deh Lita, Willie, dan Itang. abis itu kami langsung ke gedung SMP 8 Al-azhar.

lucu banget deh ngeliatin anak-anak SMP, lucu-lucu kecil-kecil imut-imut gitu. ngebayangin dulu gue masih polos lugu gitu trs ngebandingin sama gue yang sekarang, rasanya kebanting abis, lol.

pertama kami nyamperin Pak Yassin, dulu wali kelas gue pas kelas 9, sekarang udah jadi kepala sekolah loh. Pak Yassin ini menurut gue ya, adalah guru yang paling care yang pernah gue temui. Selain obrolannya nyambung sama anak muda, nasehat-nasehatnya tuh juga bisa ngademin hati banget. Jujur aja, gue sekolah di Negeri baru pas SMA. kerasa banget bedanya guru sekolah swasta sama guru sekolah negeri. yah guru negeri juga baik-baik dan care sama murid sih, cuman kalo menurut gue, guru swasta (dalam situasi ini, guru Alkemprat) lebih care banget ke muridnya dibanding guru negeri. makanya, biar udah bertahun-tahun lulus dari Alkemprat, gue tetep ngerasa nyaman balik lagi ke sana dan ngobrol sama guru-guru karena rata-rata mereka masih inget sama gue, sama kebiasaan gue, dan sama kelakuan gue, hehe. kalo guru negeri sih, mungkin karena muridnya banyak kali ya, jadi sulit kalo care ke semuanya hehe.

di ruang Pak yassin, kita ngobrol-ngobrol. saling berbagi cerita susahnya SMA dan nyari kuliah, ngobrolin anak-anak angkatan gue yang lain, mengingat-ngingat affair-affair yang pernah ada, tanya-tanya kabar guru-guru yang udah pindah, dll. pokoknya udah kayak lagi balik ke SMP gitu, semuanya diinget-inget.

abis ke pak yassin, ke guru-guru yang lain juga. lucu banget loh, mereka rata-rata suka kebalik-balik lupa nama. jadi sering main tebak-tebakan nama gitu 'saya siapa pak? inget gak nama saya?' kalo udah lupa, mukanya cuma senyum-senyum trs 'aduh si ini nih, aduh siapa namanya nih, aduh udah tua nih', lol. tapi ada juga yang inget banget sm gue 'si rizky nih! yang suka sakit! yang suka bolak-balik UKS', lol. lucu banget deh, gue ga nyangka, guru-guru yang gue kira bakal lupa sama gue, taunya malah inget, yah walaupun kadang lupa nama sih, hehe.

abis silaturahmi selesai, gue dan yang lain makan-makan di D'cost Bekasi Square. disana ngobrol-ngobrol juga, tapi lebih terbuka gitu ngobrolnya, soalnya udah ga ada guru, lol. abis makan di D'cost pada pulang, gue tata uwi nuri menuju rumah tata. tadinya mau nonton DVD, cuma pas disana jadi ga napsu nonton. akhirnya cuma ngobrol-ngobrol aja trs gue tata uwi bergosip seputar 8 hehe. udah lama banget gue ga ngobrol sama tata uwi nuri. walaupun satu sekolah sama tata uwi, gue kalo ketemu cuma sebatas say hi dan nanya kabar aja. sama nuri yg beda sekolah dan asrama apalagi, jaraaaaang banget ngobrol. makanya hari ini gue seneng banget, banyak juga kangen gue yang terobati. kangen sama suasana Al-azhar, kangen sama guru Al-azhar, kangen sama temen-temen SMP 8, kangen sama Adip & fajar, kangen sama Arip & Itang, dan kangen banget banget sama Tata Uwi dan Nuri :)

Alhamdulillah, hari ini benar-benar menaikkan mood gue. reuni kecil kayak gini mesti dibikin lagi nih kapan-kapan. biarpun bener sih SMA itu masa-masa paling indah dalam hidup, tapi menurut gue masa-masa paling menyenangkan itu ya pas SMP. ya kan? eh gatau sih, kalo gue sih gitu. beda lho, antara indah dan menyenangkan, hehe.

2 comments:

benedikta atika mengatakan...

haha setuju banget kalimat ketiga diparagraf terakhir lo kong hehe.

ashilareza mengatakan...

yah ki..gak ketemu deh gw pulang duluan :(

kalo mau kumpul2 kasitau gw lagi yah :)

kapan kuliah?

Posting Komentar