Rabu, 01 Juli 2009

Update(s)

First thing,




Setelah wisuda dan resmi menjadi alumni, hari senin lalu gue ke SMAN 8 lagi untuk ngurus Ijazah dan SKHUN. Sempet terjadi kesalahan teknis, dan akhirnya gue baru bisa dapet ijazah gue sekitar jam setengah 6 sore. Kemaren itu TU jadi rame banget gara-gara 8 2009 pada ngurus ijazah dan pada udah ga sabar karena byk juga yg salah ini itu. Tapi Alhamdulillah akhirnya dapet juga ijazah beserta fotokopian yang sudah dilegalisasi. Well, gue bener-bener udah bukan anak SMAN 8 Jakarta lagi. 3 tahun menyandang almamater 8 bukan hal yang gampang, malah berat banget. tapi begitu ngelepas almamater 8, rasanya berat juga, terlalu berat ninggalin semua suka dan duka di 8 hehe.


Second thing,










Hari ini gue (akhirnya) melakukan pendaftaran ulang mahasiswa baru ITB di gedung SABUGA, Bandung. Alhamdulillah tadi lancar-lancar aja. Awalnya gue takut banget kalo sampe ada yang kurang persyaratannya, tapi alhamdulillah lengkap dan ga ada masalah. SABUGA rame sekali! Gue ketemu banyak sama anak 8 2009, seneng deh, bisa barengan lagi berjuang di ITB. Tapi yang paling bikin gue seneng, ternyata banyak juga lho temen-temen gue dari SMPI Al-azhar 8 Kemang Pratama yang masuk ITB! Tadi gue liat Fara, Hervy, Dian yang sama-sama FTI. trs ada Wara, Dhany, Nandi, Aca, Dimas, Adityo, sama Beja. temen SD gue juga ada! ada Daryl di SITH. well, udah kayak reunian aja, seru deh pasti nanti kalo udah masuk sebagai mahasiswa. Alhamdulillah, udah ada satu hikmah masuk ITB; ketemu banyak teman lama yang mana gue sangat kangen sekali :) tapi sih tadi pas daftar ulang gue lebih banyak barengan sama anak 8 2009, masih kebawa banget suasana SMA nya, jadi gue ngerasa nyamaaaaaan banget. biasanya kalo di tempat baru pasti gue bakal canggung banget, tapi alhamdulillah, di ITB banyak juga anak 8 nya, jadi yaaaah masih kerasa kayak di 8 hehe, jadi nyaman :)

*

eiya gue udah dapet jadwal INKM (kayak ospek gitu, eh lebih tepatnya, orientasi deh). jadi kan tanggal 3 Agustus gue mesti balik lagi ke Bandung buat daftar ulang lagi bareng anak-anak yang diterima lewat jalur SNM PTN, nah ternyata seminggu kemudian, tepatnya tanggal 10, INKM mulai. jadi ya mau ga mau tanggal 9 gue udah harus siap sedia di kost-an. by the way, kost-an gue di jalan Cisitu Indah 1, anyone? yang gue tau sih banyak yang ngambil kost di Tubagus Ismail. Kost-an gue Alhamdulillah cukup nyaman buat gue. sepertinya gue bakal cocok disitu. ke ITB juga tinggal naik angkot 1 kali dan ga sampe 15 menit udah sampe. tapi hmm gue ga sreg sama peraturannya. kalo bawa alat-alat elektronik bakal kena charge lagi. even hair dryer pun juga! ah sebel. padahal niatnya gue mau bawa TV :'(

dan lagi, gue mulai masuk kuliah tanggal 18 agustus 2009 kawan-kawan, lebih cepat 2 minggu dari jadwal gue jika gue jd ngambil Arsitektur interior UI. Ah tak apa, kalo kata JK-WIN, lebih cepat lebih baik. ehm, Intermezzo ya bentar, hehe. Actually, gue ga begitu setuju sama take-line mereka. menurut gue, tidak semua hal yang dilakukan dengan cepat akan jadi lebih baik. no offense, namanya juga pendapat. BTT, untuk lulus dari FTI, gue harus menyelesaikan 144 SKS. Tiap semester, gue harus menyelesaikan 17 SKS. jadi kira-kira, 144 SKS akan habis dalam waktu 8 setengah semester, atau 4,5 tahun. itu sih kalo semua SKS lulus, dan hopefully yaaah gue lulus, amin.

Oiya, gue berencana ngambil program Magister (S2) loh. rencananya, lulus dari ITB gue mau kerja dulu, mau ngumpulin duit. yah kira-kira setahunan lah. kalo udah punya tabungan, gue mau ngambil S2 manajemen di luar negeri. yah namanya juga cita-cita, boleh toh? Ga kesampean jadi dokter, gue juga tetep mau berjuang menimba ilmu setinggi-tingginya dong. masalah nikah gue juga bingung sebenernya, tapi yaudah lah, kan umur gue masih 17 tahun skrg, lol. biar waktu saja yang bicara :p

terakhir, gue denger mahasiswa baru UI udah banyak yang dapetin Yellow Jacket ya? wow, lucky you, if you're one of them! dari dulu gue pengen banget loh mengenakan Jaket Kuning alias jaket almamater UI. tapi ternyata takdir berkata lain ya, Jaket Biru, here I come :)

kisses and hugs

6 comments:

Kanira Supono mengatakan...

waah kiky jadi anak bandung hehehe. Oia salam yaa buat centong :)

Riris Asti Respati mengatakan...

kikong, ada papan penunjuk jalan menuju unpad tuh (terus kenapa?) Hahaha anyway, gue udah punya blog yang bisa dibaca orang-orang lohhhhh ;)

erinfinity on high mengatakan...

yah lo enak kong, anak 8 banyak bener yang FTI...
di fttm rada sepi gituh...
udah gitu sks yang musti gw ambil 19 pula...grrrhh...

and btw kapan ya kita dapet jaket almamater itb?

ashilareza mengatakan...

hi ki, cie yg ITB hehe. doain gw sukses SNMPTN yah. Btw, pake kamera apa lo? kalau photoshop?

Kiky mengatakan...

@Nira : iya nih hehehe, lo gmn UMB nir? okaaay hehe

@Riris : hahaha iya ris pas gue liat papan itu gue inget lo makanya gue foto, pas banget ya? haha

@Erin : hah emg brp rin yg fttm? iya tuh sks lo byk jg ya rin, STEI aja sama kyk gue, sabar ya

@ashila : okaaaaay goodluck ya shil :) itu pake digicam biasa, photoshopnya cs4 tp yg portable hehe

Kanira Supono mengatakan...

gue ga dapet umb ky. Jadi tinggal nunggu pengumuman snmptn aja, kalo ga dapet juga yaa swasta sajalaah hahahhaa

Posting Komentar