Sabtu, 04 Juli 2009

Tour de Jakarta









photo number 2,4,5, and 6 are credit to Humala Prika Aditama, but the color is me :)

hello-yello!
hows your holiday so far? :)

hari ini gue dan 9 teman gue (Dini, Oji, Dewe, Sona, Fadityo, Emil, Bima, Rama, Humala) jalan-jalan bareng. jalan-jalannya sedikit berbeda kali ini. hari ini gue dan yg lain Tour de Jakarta alias jalan-jalan sekitar Jakarta. bukan ke Mall tapi. gue dan yang lain hari ini berkunjung ke Istana Kepresidenan Jakarta yg terletak di depan Monas.

tadinya sih gue gatau kalo pada mau pergi, trs kmrn malem fadityo ngasih tau gue trs ngajakin sekalian. of course, I'm so excited! gue sangat suka pergi ke tempat-tempat bersejarah kayak istana presiden dan museum. akhirnya gue pun ikut.

kumpul di SMAN 8 jam stgh 9 (tadinya jam 8 harusnya, lol) abis itu brgkt ke Istana naik mobilnya fadityo dan emil. sampe di istana daftar dulu trs nyerahin KTP/Kartu Pelajar ke petugas, trs lapor, trs nunggu sampe dipanggil untuk masuk bis yg menuju tempat keliling.

di dalem ga boleh bawa kamera, jadi gue ga bisa foto-foto. paling foto-fotonya diluar lingkungan istana, misalnya di tempat tunggu bis. overall bagus sih istananya, tapi sayang cuma bentar muter-muternya. trs kita juga foto, difotoin fotografer istana, bayar 10rb buat nyetak fotonya.

abis dari istana kita ke Museum Fatahillah. Museum Fatahillah tuh ternyata gak terawat gitu, beda jauh banget sama Museum Nasional yg terakhir gue kunjungin. Bagus sih kalo buat foto-foto, tua gitu kan soalnya. tapi gue ga suka aja, mana fungsi museum nya? museum jadi lebih ke tempat nongkrong sama tempat pacaran gitu, ck ck.

di Museum Fatahillah kita foto-foto abis itu naik sepeda ontel ganti-gantian. ternyata susah juga naik sepeda ontel, secara gue pake rok. oiya, itu kita pada pake seragam batik 8, dresscode ceritanya hehehe. abis kan ke Istana ga boleh pake jeans, kaos, sendal, yaudah biar kompakan sekalian aja pake batik 8 hehe.

tadi pas kumpul di 8 ketemu anak-anak yg lagi pada daftar ulang siswa baru, trs gue dan yang lain pada ngomongin 'cie skrg pada bangga gitu deh masih awal-awal ngerasain senengnya jadi anak 8, belom tau aja tuh begitu masuk mid test, nah, welcome to the hell', lol. iya juga deh gue kalo inget-inget dulu ya, ya ampun betapa bangganya masuk 8, eeeeh begitu udah mulai tes blok 1, langsung sirna semua perasaan bahagia gue. gilaaaaaa bener-bener tahun yang berat dan panjang tuh kls 10 gue. tapi ternyata, alhamdulillah lulus juga gue. dan gue bener-bener sedih ninggalin 8. se-neraka apapun 8, disana banyak hal yg gue dapetin. bukan cuma masalah akademis aja, tapi juga pengalaman hidup yang berharga :)

aaaah, what a fun day!
eiya, next time kami berencana ke pulau seribu! how cool is that? hihi can't wait for it :p

kisses and hugs

0 comments:

Posting Komentar