Selasa, 25 November 2008

Masa depanku bagaimana ini?

Haaaaaaaaaaaaaaaah gue mau curhat!
sodara2, masa depan gue makin abstrak nih, makin mendekati ujian masuk universitas padahal!

jadi begini ya,
gue ini terlahir dengan sifat gen sok tau yang cukup dominan, malah mungkin homozigot dominan (maaf ya abis tes biologi gue, hehe). gue hidup sekarang, cita-citanya pengen jadi dokter. alasannya, dokter adalah pekerjaan yang paling jelas karirnya. bukannya yang lain nggak jelas, maksud gue adalah, kalo misal nih pengen kerja kantoran gitu, kan kuliahnya mesti business atau management atau teknik gitu2 kan? trs mesti saingan sama orang2 gitu buat dapet jabatan tertentu di suatu perusahaan kan? nah gue ini orangnya pemalas. catet, pemalas. gue gamau susah mikirin ngelamar kerja saingan sama cowok2 pintar (secara kerja kantoran skrg cowok2 dominan gitu). karena itu gue pilih pekerjaan yang merupakan profesi. artinya bisa berdiri sendiri, macem dokter, psikiater, apoteker, dll yang nggak perlu pake acara lamar-lamaran secara juga nilai bahasa indonesia gue di indikator surat lamaran pekerjaan juga pas-pasan.

Okey, kenyataannya masuk kedokteran itu tidak mudah ya sodara sekalian. kalo ada yang lagi baca dan ternyata anda adalah seorang mahasiswa/i fakultas kedokteran, saya ucapkan selamat. haduh apalagi kalo anda adalah seorang pemakai jaket almamater kuning haduuuuh iri deh gue. bagi gue, masuk kedokteran yang pake jaket kuning itu ya Allah masya Allah susahnya ampun deh gile. chance gue buat keterima ya ga gede juga secara saingannya wooooooow seluruh Indonesia. oleh karena itu gue butuh rencana B.

here is the plan B. gue akan jadi Psikiater. iya, Psikiater! dengan entengnya gue berfikir "ah kalo ga dapet kedokteran gue mungkin akan ambil Psikologi UNPAD dan menjadi Psikiater!" ya ya ya enteng banget ye mikirnya. setelah berbulan2 menyimpan rencana B, kemaren ada percakapan begini,

Centong : Eh kalo jadi Psikiater rugi juga ya
Gue : kenape?
Centong : soalnya kan udah capek2 belajar bedah2 orang, tau2 cuma meriksa jiwa orang stress
Gue : HAH? apa? APA?
Centong : iya kan mesti jadi dokter dulu kan
Gue : Apaan sih tong kok jadi dokter??????
Centong : Kikong, kan Psikiater itu dokter spesialis kejiwaan
Gue : (diem, lemes) hhhh?
Centong : Iya kong, kalo mau jadi Psikiater, kuliah kedokteran trs spesialisnya ngambil Psikiatri
Gue : Hancur sudah
Centong : Emang lo baru tau?
Gue : iya gue kira Psikiater itu kuliahnya Psikologi tong
Centong : Oh iya suka ketuker
Gue : Masalahnya gue tadinya mau kuliah Psikologi trs mau jadi Psikiater
Centong : Mana bisa kikoooooooooooooooooooooong

tidaaaaaaaaaaaaaaaak! gue bingung sekarang mau jadi apa kalo bukan dokter. iya gue emang tes ITB juga mau ngambil FTSL yang sipil. gue juga mau ngambil Arsi Interior. tapi hmm gatau deh gue kurang sreg aja. haduh doain ya karena gue masih bingung nih nyari pilihan kedua selain kedokteran. gue lagi nunggu hasil psikotest gue nih, degdegan banget.

Maret oh maret!

oiya hari minggu besok ada Try Out UI di SMAN 21 Jakarta sama di SMAN 70 Jakarta trs ada di SMAN 1 Bogor juga. HTM 22ribu! ada yang mau dtg? gue berencana dtg yg di Bogor nih hehe abis itu mau jalan2 keliling kota kelahiran hehe. tp kalo jadi sih. kalo gajadi yaudah di 21 paling hehe.

Semesteran tinggal 4 hari lagi, SEMANGAT!

gotta go nowwwwww, mau bobok hehe. smell ya later!

6 comments:

nino mengatakan...

bu dokter kiki.....

MNH mengatakan...

ayo ky,,jadi dokter!
smangat dan usaha ya,,,biar tar gw berobat k lo aj..hehe

Kiky mengatakan...

amin jadi dokter!

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

gue dulu juga suka ketuker, tp akhirnya Oshin ngasitau gue kalo anak IPS sebenrnya ga bisa jd psikiater.

Kiky mengatakan...

lo jg mau jd psikiater? huhu gue bener2 gatau lg skrg cadangannya apa

Azarine Kyla Arinta mengatakan...

dulu ky.tapi gue banyak cadangan : jurnalis salah satunya tapi gue tau emak gue gabakalan setuju..karena ga berduit banyak pan kalo jadi jurnalis.

Posting Komentar